Friday, May 10, 2019

Kayak Hantu Saja

Oleh Udo Z Karzi


TUKANG parkir kayak hantu saja. Saat kita memarkirkan kendaraan, tidak ada sesiapa yang memperlihatkan gelagat sebagai tukang parkir. Tapi, begitu kita keluar dari toko atau gedung untuk suatu keperluan, eeh...nongol tuh orang yang pegang priwitan. Lalu, mulai kasih tangan mengatur lalu-lintas, seakan-akan kita tak akan bisa keluar dari tempat parkir ke jalan raya tanpa jasanya.

Keadaan ini terjadi berulang-ulang.

Terbaru, saat saya mampir ke Alfamart di bilangan Way Halim, Bandar Lampung, Jumat, 10/5/2019 Eit, bukan beli makanan atau minuman.😀 Cuma mau beli Go Pay pesanan orang rumah.

Sepi waktu saya memarkirkan kendaraan. Tapi, begitu keluar, sudah ada Pak Tua berkalung pluit duduk di kursi. Tak salah lagi, mesti dia tukang parkir.

Begitu saya mendekati kendaraan, Pak Tua berdiri dan berjalan ke arah saya.
Saya berkata pelan, entah didengar entah nggak olehnya, "Tadi gak ada. Dari manalah munculnya Bapak ini?"

Dia tak menjawab.

Saya sodorkan tiga keping uang logam kurang dari dua ribu rupiah. Tanpa kata tanpa senyum, dia terima. Keadaannya serupa dengan saya agaknya. Hehee...

Saya gak yakin saya ikhlas.

Astaghfirullah. Maafkan saya ya Pak. Tapi, Bapak bukan hantu kan?


Jumat, 10 Mei 2019

No comments:

Post a Comment